sejarah docall si goresan pensil

3:21:00 AM

Docall sebuah nama yang gue buat sesaat gue duduk di kelas 3 SMA dulu , mungkin sekedar becandaan aja awalnya bersama temen , karena awalnya karakter ini hanya sebagai selingan gambar saat pelajaran yang sangat membosankan . dari sejak itu gue mulai tergerak buat benar buat karakter ini , di dukung pada waktu itu keadaan sekolah gue sedang ada sebuah konflik internal yang sangat membuat gue dan temen gue mau ikut campur buat mencoba ngeluarin ispirasi kita kita punya . nah dari situ gue coba membuat karakter DOCALL ini seolah hidup dan berbicara .

mungkin awalnya dulu gue belum cukup berani buat ngeluarin kata kata yang terlalu keras , karena status gue yang masi pelajar . hal hasil karya pertama gue pun gue beranikan tertempel di mading sekolah buat sekedar motovasi ajah dengan tulisa " cita cita mimpi dan harapan kan tercapai pada waktunya " dengan karakter docall di samping tulisan itu . hal hasil hebohlah secra gue bukan osis dan sapa sapa dalam hitungan jam raiplah gambar itu dari mading . awalnya sok dan males buat yang begituan lagi tapi kali ini gue coba liat kondis sekolah yang memang sedang ada masalah awal nya takut dan terkesan pembrontakan tapi dari ajakan teman teman yang mendukung gue mulai lah mencoba buat . ide pun terlintas ketika melihat ruang dipojok kamar madi sekolah yang bisa gue jadikan ruang aspirasi bagi siswa semacam gue yang mau nuangin aspirasi ya buat kemajuan sekolah , dari situ lah secra tak resmi gue dan 4 kawan gue buka galery ASPIRASI yang secara ilegal gue buat , dengan cra menempelkan tulisan dan gambar tentang kritikan untuk sekolah banyak tulisan yg mulai tampak dari tulisan (pak turunin bayaranya, pak mesjid mana ampe tentang kebimbangan cinta). tapi sayang lagi lagi hanya hitungan hari ketauan langsung bukan sama OB atau pegawai sial kepala sekolah yang sedang ngontrol di Wc  pun liat dan geram melihat aksi gue dan kwan kwan gue .. singkat cerita pas upacar kepsek itupun nyebutin hal yang dy liat di Wc , dan Sialnya guru guru yang sadar itu karya gue melirik dan mandang gue , dan akhirnya sampai gue tamat sekolah tak ada terjadi pada diri gue karna karya karya gue .dan itulah sejarah DOCALL si Goresan pensil dan hingga sekarang saat gue kuliah gue mulai beranjak buka pikiran buat mebuat karya gue lebih luas dikenal dan di mengerti  , terutama buat para pemerintah dan pejabat yang mulai buta akan hati dan nuraninya , yang hanya mau melihat dari kejauhan tnapa mau mengulurkan tanganya sesaat .semoga dengan apa yang gue lakuin menjadi pemicu sadarnya orang orang yang belum sadar akan bebasnya demokrasi melalu media apapun .. :)


You Might Also Like

1 bersenandung kritik

Like us on Dafont